Gojek Hadirkan #MelajuBersamaGojek untuk Bantu UMKM Go Digital

Luthfiana Mifta . August 11, 2020


Foto: Gadgetdiva.id


Teknoloogi.id - Gojek, kemarin, meluncurkan inisiatif #MelajuBersamaGojek sebagai solusi inklusif dan komprehensif bagi UMKM untuk go-digital dalam rangka menyambut peringatan Hari Nasional UMKM Indonesia pada besok, 12 Agustus 2020.

Inisiatif #MelajuBersamaGojek ini merupakan keseluruhan upaya dan teknologi dalam ekosistem Gojek yang membantu UMKM agar lebih mudah menerapkan digitalisasi pada setiap langkah operasional bisnis sehari-hari, mulai dari pemasaran, pemesanan (pemrosesan order), pembayaran, pengiriman, hingga administrasi.

Co-CEO Gojek, Andre Soelistyo, mengatakan saat ini Gojek memiliki lebih dari 500 ribu mitra merchant sejak berdiri 11 tahun yang lalu. Di tengah pandemi, mereka justru mencatat kenaikan jumlah merchant sebesar 120 ribu yang terdaftar dalam empat bulan terakhir.

"Kami sangat sedih sekali bahwa dikarenakan pandemi banyak mitra-mitra merchant ada yang harus tutup, ada yang harus berhenti sebentar. Tapi dengan semangat untuk benar-benar kita bersama-sama untuk maju kembali, kami dari tim Gojek selalu berinovasi dan melakukan inisiatif yang banyak sekali," kata Andre Soelistyo dalam konferensi pers virtual, Senin kemarin (10/8/2020), dikutip dari Detik.com.

Baca juga: Cara Mengubah PDF ke Word atau Sebaliknya, Simpel Banget!


Foto: Gojek


Inisiatif #MelajuBersamaGojek ini ditandai dengan diluncurkannya situs web https://melajubersamagojek.com/ yang dapat diakses oleh seluruh pelaku UMKM di Indonesia. Dalam situs web tersebut, para pelaku UMKM bisa mendapatkan solusi ekosistem Gojek yang paling tepat sesuai dengan bisnis mereka dipandu dengan serangkaian angket sederhana.

Ada berbagai ragam solusi inklusif yang dihadirkan ekosistem Gojek untuk para pelaku UMKM, seperti Selly yang merupakan aplikasi keyboard dan dashboard yang memudahkan UMKM melayani pelanggan.

Ada MidTrans Payment Link sebagai solusi pembayaran paling lengkap untuk usaha online. GoBiz yang merupakan aplikasi lengkap untuk manajemen usaha pelaku UMKM (pesan-antar, pengaturan promosi, pembayaran).

Ada juga Moka, aplikasi kasir online dan alat pembayaran non-tunai, serta GoSend & GoBox sebagai layanan logistik dan pengiriman cepat, di dalam dan antarkota. GoPay sebagai e-wallet dan e-money nomor satu di Indonesia.

Selain solusi teknologi, dukungan Gojek kepada UMKM turut diberikan melalui sederet program pelatihan dan peningkatan kapasitas seperti Gojek Wirausaha, Go-Nusantara, Komunitas Laris Manis GoSend, dan Komunitas Partner GoFood (KompaG). Melalui kolaborasi erat antara Gojek dan berbagai program dan instansi pemerintah, inisiatif #MelajuBersamaGojek juga diperkuat dengan semangat gotong royong, diantaranya adalah turut berpartisipasi aktif mengkampanyekan gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI).

Andre menekankan bahwa mendukung UMKM merupakan komitmen jangka panjang perusahaan karya anak bangsa tersebut.

Baca juga: Jadi Centibillionaire, Kekayaan Zuckerberg Setara Jeff Bezos dan Bill Gates

(lm)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Related News