Jadi Centibillionaire, Kekayaan Zuckerberg Setara Jeff Bezos dan Bill Gates

Luthfiana Mifta . August 10, 2020


Foto: Sky News


Teknologi.id - CEO Facebook, Zuckerberg, resmi menyandang gelar sebagai centibillionaire bersama dengan Jeff Bezos dan Bill Gates. Bagi kalian yang belum tahu, centibillionaire merupakan sebutan bagi mereka yang memiliki kekayaan lebih dari 100 miliar dolar AS.

Untuk pertama kalinya, nilai kekayaan Mark Zuckerberg melebihi 100 miliar dollar AS (sekitar Rp 1.460 triliun). Meski tahun 2020 belum usai, namun nilai kekayaan Zuckerberg telah bertambah sebanyak 22 miliar dollar AS (sekitar Rp 323 triliun). Sebagian besar kekayaan pria berumur 36 tahun itu diketahui berasal dari 13 persen saham Facebook.

Dilansir dari Bloomberg Billionaires Index, Jum'at (7/8/2020), melonjaknya nilai kekayaan Zuckerberg dipengaruhi oleh kenaikan nilai saham yang dialami oleh Facebook.

Baca juga: Instagram Akhirnya Rilis Fitur Terbaru Reels Mirip TikTok

Nilai saham perusahaan asal Monte Carlo, California, Amerika Serikat itu meroket tak lama setelah peluncuran Instagram Reels, fitur video yang digadang-gadang sebagai pesaing TikTok. Reels sendiri bukanlah sebuah aplikasi, melainkan fitur baru yang disematkan di dalam kamera Instagram.

Dengan fitur Reels, pengguna dapat membuat video pendek berdurasi 15 detik diiringi dengan beragam musik, efek, serta tingkat kecepatan video, langsung dari fitur kamera di aplikasi Instagram. Fitur Reels sendiri telah diluncurkan secara bertahap. Ada sekitar 50 negara yang sudah mencoba fitur baru Instagram ini seperti Amerika Serikat, Inggris, Jepang, Australia, dan India.

Bos Amazon, Jeff Bezos masih menduduki peringkat pertama sebagai orang terkaya di industri teknologi dengan nilai kekayaannya mencapai 113 miliar dolar AS atau sekitar Rp 1.834 triliun. Sementara itu, Bill Gates berada di posisi kedua dengan kekayaan sekitar Rp 1.600 triliun.

Nampaknya, para pendiri perusahaan teknologi ini telah menikmati akumulasi kekayaan yang mencengangkan tahun ini. Hal itu didorong lantaran orang-orang di seluruh dunia berganti ke layanan online.

Baca juga: Postingan Donald Trump Ramai Komentar, Anggap Dirinya Penyelamat NASA

(lm)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Related News