Jeff Bezos Lepas Saham Amazon Senilai Rp 45 Triliun

Alda Yuriska . August 10, 2020

Foto: Business Insider

Teknologi.id - Kabar terbaru datang dari orang terkaya di dunia yakni Jeff Bezos. Pendiri sekaligus CEO Amazon ini dikabarkan telah menjual satu juta lembar saham Amazon senilai USD 3,1 miliar atau setara Rp 45,2 triliun.

Dikutip dari CNBC (10/08/2020), informasi ini pertama kali tercium dari sebuah dokumen yang diajukan ke Securities and Exchange Commission AS yang dihimpun oleh OpenInsider.

Baca Juga: Jadi Centibillionaire, Kekayaan Zuckerberg Setara Jeff Bezos dan Bill Gates

Dari penjualan sahamnya ini, dilansir dari Forbes (10/08/2020), Bezos diketahui mendapat sekitar USD 2,4 miliar (setara Rp 35 triliun) setelah dipotong pajak.

Sampai saat ini, meski telah banyak melepas saham Amazon, namun Bezos dilaporkan tetap menjadi orang terkaya di dunia dengan nilai kekayaan sebesar USD 188,2 miliar menurut perhitungan Forbes.

Baca Juga: Gojek Tunjuk Mantan Eksekutif Amazon Sebagai CTO Baru

Bahkan, setelah penjualan saham terakhir yang dilakukannya, Bezos disinyalir masih memiliki 54,5 juta lembar saham atau senilai sekitar 174,64 miliar dolar AS saat ini.

Sebelumnya, pada 2017, pendiri Amazon ini pernah menegaskan bahwa ia akan menjual saham senilai USD 1 miliar tiap tahun untuk mendanai perusahaan roket Blue Origin yang tengah dirintisnya. 

(ay)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Related News