Windows 11 Rilis 5 Oktober, Begini Tampilan Barunya

Karina Sekar Arum . September 09, 2021




Teknologi.id - Setelah kurang lebih 6 tahun, Windows akhirnya meluncurkan perubahan baru pada operating system yang dimiliki. Microsoft mengumumkan tanggal 5 Oktober 2021 sebagai waktu rilis Windows 11. Jika spesifikasi perangkat komputer kompatibel, Windows 11 akan bisa langsung diunduh secara gratis. 


Tentunya Windows 11 hadir dengan beberapa fitur baru yang menarik. Berikut adalah fitur-fitur yang ditawarkan pada Windows 11:


  1. Desain UI yang modern

Windows membuat perubahan yang cukup signifikan pada tampilan desain UI. Banyak yang bilang bahwa tampilannya mirip dengan MacOS. Posisi menu start windows yang berada di tengah dengan desain simple dan membulat. Perubahan desain ini bertujuan untuk kenyamanan para pengguna Windows 11 dan memudahkan dalam melakukan pekerjaan.




  1. Integrasi Microsoft Teams

Akan ada fitur obrolan baru berupa Microsoft Teams yang terpasang langsung di taskbar. Fitur ini dapat memudahkan dalam berbagi file, teks, dan video dengan teman, keluarga, dan kolega.


  1. Widgets

Perubahan pada widgets di Windows 11 adalah dapat diakses langsung pada taskbar. Fitur-fitur widgets diantaranya kalender, To Do, foto, dan berita dari MSN.


(KSA)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler