Bill Gates Ramal Akhir dari Omicron di Tahun 2022

Tristan Doloksaribu . December 27, 2021

Foto: Market Bisnis


Teknologi.id - Pendiri Microsoft, Bill Gates meramalkan Omicron, varian baru dari COVID-19 akan berlangsung hanya selama tiga bulan dan akan berakhir pada tahun 2022. 


Hal itu dituliskan Bill Gates melalui tweet baru di akun twitter pribadinya @BillGates. Ia mengatakan banyak hal mengenai varian baru ini, mulai dari hal personal tentang teman dekatnya yang tertular varian tersebut hingga keputusan untuk membatalkan beberapa rencana untuk berlibur. 


BIll Gates mengatakan perlu banyak bantuan dari pemerintah agar pandemi dapat berakhir di tahun 2022, sehingga Ia menilai perlunya perhatian khusus karena masih banyak hal yang belum diketahui dari Omicron, terutama mengenai informasi parahnya penyakit ini terhadap tubuh manusia.


Baca juga: Kenalan dengan Air Battery, Teknologi Baru dari Israel


"Kita harus menangani ini dengan serius, sampai kita mengetahui lebih detail terkait Omicron. Meskipun tidak separah varian Delta, (kehadiran Omicron) bisa mengakibatkan lonjakan terburuk yang pernah kita lihat sejauh ini, karena mutasi ini sangat menular," tulisnya


Gates mengatakan apabila pemerintah US dan pihak yang berhubungan dapat mengambil langkah tepat, penyebaran Omicron dapat ditangani dalam kurun waktu 3 bulan. Apabila kebijakan yang tepat dilaksanakan, pandemi ini akan berakhir pada tahun 2022. 


Bill Gates menambahkan mengenai masa penyebaran Omicron Menular sangat cepat, sehingga gelombang Omicron dikatakan tidak akan berlangsung lama.


"Jika ada kabar baik di sini, Omicron bergerak begitu cepat sehingga begitu menjadi dominan di suatu negara, gelombang di sana akan berlangsung kurang dari tiga bulan,".


Gates menilai beberapa bulan kedepan bisa menjadi hal yang buruk akan penyebaran Omicron. Namun, ia percaya apabila mengambil langkah yang tepat, pandemi bisa berakhir 2022.


(TTD)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar