Microsoft Perbarui Desain Start Menu dan Alt Tab di Windows 10

Luthfianamifta . July 02, 2020


Foto: Microsoft


Teknologi.id - Perusahaan perangkat lunak raksasa, Microsoft, memperkenalkan desain Start Menu dan Alt Tab terbaru di Windows 10. Sebelumnya, Microsoft telah memamerkan rancangan desain terbarunya ini pada awal tahun 2020. Pembaruan tersebut kini telah tersedia untuk Windows tester mulai hari ini, Kamis, 2 Juli 2020.

Desain terbaru untuk Start Menu Windows 10 ini dinilai lebih ramping dan segar. Microsoft menghilangkan pelat warna solid di belakang logo dalam daftar aplikasi dan menerapkan latar belakang yang lebih seragam yang sebagian didesain transparan. 

Pengurangan warna antarmuka pada Start Menu tampak sedikit lebih sederhana dan lebih memudahkan kita untuk memindai aplikasi yang digunakan setiap hari.

Baca juga: Cara Pakai Google Maps Offline Agar Traveling Lebih Hemat

Foto: Microsoft


Jika dibandingkan dengan desain lama, desain baru ini tampak lebih halus, dan tentu saja membuat Start Menu terlihat tidak semrawut seperti versi sebelumnya dan tidak banyak warna biru yang digunakan pada desain baru Start Menu.

Selain Start Menu yang diperbarui, Microsoft juga melakukan sedikit perubahan pada Alt-Tab pada versi Windows ini. Perubahan Alt-Tab ini mengusung ide Alt Tab klasik dan mungkin akan sedikit membingungkan para penggunanya. Nantinya, semua tab yang terbuka di Microsoft Edge akan mulai muncul di Alt-Tab sehingga tidak hanya aktif di setiap jendela browser.

Baca juga: Google Akuisisi Perusahaan Kacamata AR


Foto: Microsoft


Tampilan bilah tugas pada default terbaru juga akan lebih dipersonalisasikan dengan menggunakan aplikasi Xbox yang disematkan untuk pengguna Xbox Live serta bilah Your Phone untuk para pengguna Android.

Microsoft berjanji akan melakukan lebih banyak perbaikan pada Windows 10 yang nantinya memudahkan pengguna untuk melakukan Setting atau pengaturan melalui Control Panel.

Baca juga: Polar Unite, 'Teman' Terbaik untuk Memulai Olahraga

(lm)


author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Related News